Sh*t Bogorians Say

Akhir-akhir ini gua menonton video yang sangat kreatif dan konyol, hahaha. Dibuat sama orang Indonesia (tapi kayaknya campuran) namanya Taylor Hamid. Videonya 'Sh*t Indonesians Say!'. Video itu nunjukin kata-kata (yang gak bermakna) yang biasa diucapkan oleh orang Indonesia, beberapa kata emang agak jadul misalnya "Lu gila ya?!". Contoh lain yang sering orang Indonesia ucapkan (termasuk gua khususnya) yaitu "Lapeeer!" dengan muka memelas, hahaha.

Lain lagi di tempat gua tinggal, Bogor. Di bogor, banyak banget phrases aneh bermunculan sejak gua masuk SMP. Misalnya kalo ada orang rusuh banget, orang yang nanggapin bakal bilang "Oh." Dalem sih emang, tapi kocak aja. Setelah beberapa waktu terakhir, kata "oh" disadari sebagai salah satu kata alay -_- (society sucks!).
Tapi setelah gua berpikir, kata "oh" itu emang sedikit gak intelektual. Maksud gua, kata "oh" dikeluarkan ketika kita gak memiliki self-defense untuk menjawab balik si orang tersebut. Tapi kata "oh" udah berevolusi menjadi kata "o atuh" atau "o aja" yang gak pernah gua pake. Lebih baik bilang "oh" daripada "o atuh" atau "o aja".

Kata-kata lain yang sering orang-orang bogor pake, khususnya teenagers-nya yaitu "Lu pake bb?" -_-
Kata ajaib apa itu kawan? Kata itu maksudnya menunjukan ketidakpercayaan seseorang ketika orang lain atau temannya memakai bb atau blackberry. Blackberry udah booming banget di Bogor dan gua tetep gak minat untuk beli -_-

Dan kata-kata lain yang sering gua denger di angkot, misalnya "Iya, gua liat di twitter/facebook" *sigh
Ga ada yang perlu dijelaskan dari kata ini.

In the end, gua pun memakai beberapa kata di atas.
Thanks dan wassalam :)

Regards,
Tika
20:42, 01/06/2012

0 komentar:

Post a Comment