Saya Salut Sama Jepang

(Sebuah pos yang mengekspresikan hati, mata dan perut saya.)

Jepang?
Kenapa?
Kenapa bukan Indonesia?

Ehm, kenapa ya? Gua udah salut kok sama Indonesia dari jauh hari. Kali ini gua cerita soal salut-nya gua ke Jepang aja ya.

Jadi gini, gua baru aja hunting film-film Jepang, banyak banget. Seperti biasa, gua agak ketat kalau milih film B-) Banyak banget pilihan film buat di download (illegally) dan film Jepang itu emang banyaaaak banget mulai dari jaman dulu. Cuma sayangnya film jaman dulu itu kebanyakan untuk 18+ lah umur gua 15+, gua jadi kesel soalnya di 1 page (yang isinya daftar film) itu cuma dikit yang cocok buat gua. Palingan ada crime, tapi gua gak suka crime kalau film asia.

Ada beberapa film yang eye-catching, misalnya 'Jiro Dreams of Sushi', 'Left Handed' dan 'Rent a Cat'. Ini dia yang bedain film Jepang dengan film dari negara lainnya bahkan Korea. Film Jepang itu lebih meaningful, lebih ngena, kalo gua pikir sih tujuan komersilnya gak terlalu dikedepanin *soktau. Terus biasanya, filmnya itu suasanya vintage, warnanya juga. Kayak film yang baru gua tonton, Bokura Ga Ita yang terdiri dari 2 part. Genrenya romance, diangkat dari sebuah manga dengan judul yang sama. Di film itu (2 part) nyeritain tentang proses kisah 2 orang anak manusia, pokoknya mereka itu saling suka cuma misah gitu untuk waktu yang lama sampe akhirnya ketemu. Keseluruhan film isinya tentang proses gimana mereka akhirnya bisa ketemu, bahkan nyeritain kehidupan masing-masing pas lagi pisah dan balikannya cuma di menit-menit akhir film tersebut. Kedengerannya ngebosenin? Ngga, sama-sekali gak ngebosenin. Kenapa filmnya lambat? Karena peran si ceweknya terlalu polos jadi filmnya lambat. Tapi justru karena detail itu makanya jadi bagus, bagi gua sih.

Oh ya, gua juga barusan nonton trailer Jiro Dreams of Sushi. Dari trailernya aja keliatan filmnya udah bagus, apalagi banyak sushi-nya :9. Filmnya kayaknya lebih ke dokumenter, tapi gimana ya.. Pokoknya bagus deh, gua lagi download film itu. Ini trailernya:
Soal sushi... gua beberapa hari ini lagi pengen banget makanan Jepang, pokoknya apa pun yang namanya makanan jepang, asal halal. Nah soal sushi, beberapa hari yang lalu gua coba buat sushi, udah beli semua bahannya. Pas coba pertama kali, gagal. Udah males tuh, ada rencana buat bikin lagi besok-besok. Yaudah gua malah makanin nori-nya buat camilan, tapi nori-nya langsung habis -_- dan gua pun males bikin lagi, proyeknya jadi gagal. Masalah terbesarnya adalah: Gak ada yang jual nori deket rumah gua, apalagi sushi. Jadi, back to Jiro Dreams of Sushi, alasan utama gua nonton itu adalah untuk mupeng ngeliatin sushi-sushi -_- soalnya Jiro itu sushi master.

Oke, cukup untuk pos absurd ini. Kalau udah gua tonton filmnya, gua bakal pos review-nya. Buat readers, merci beaucoup. Ciao!

Lots of love,
Tika
22:35, 13/01/2013
On my bed

0 komentar:

Post a Comment